Minggu, 05 Juni 2016

MOMEN DI BULAN PUASA!!


Momen yang paling kita tunggu disetiap tahunnya adalah Bulan Puasa, kenapa? Karna dibulan puasa itu penuh dengan keberkahan dan keunikan. Seperti cerita berikut ini , cekidot ...

          Disetiap menjelang puasa pasti orang pada ngumpul di pantai, disungai  dan disumur bersama untuk mensucikan diri. Rata-rata mereka itu biasanya mandi pake sampoan.  Tetapi beda halnya dengan orang yang botak, kehidupan mereka dihiasi dengan kegalauan dan kesedihan pada hari itu, karna rambut dikepala udah terlanjur di gundulin dan nggak bisa ikut sampoan  sambil mandi. Orang pada sampoan barengan dipantai. Yang botak cuman mandi menjomblo dikamar mandi. Orang menggunakan sampo untuk mencuci rambut dan dia cuman pake sabun batang untuk melicinkan botaknya. 



Selain itu juga, orang botak dilarang berkeliaran disiang hari bulan puasa, karna akan mengganggu aktivitas seorang pengemudi disaat dalam perjalanan. karna teori gue mengatakan "Besar kemungkinan pantulan sinar yang datang dari arah botak, akan memengaruhi tingkat kecelakaan bagi seorang pengemudi dijalan raya tersebut".

 Coba bayangin, pengemudi sedang asyik menyetir, tiba-tiba terkena dampak pantulan dari arah botak seseorang, dan akhirnya dia  jatuh dan lumpuh. Kan kasian?  Puasanya bisa jadi batal kalau terjadi hal tersebut. Jadi saran gue bagi yang botak tolong kalau keluar rumah jangan lupa ditutupi pake mukena, jilbab atau tempelin telor dadar kayak yang di foto ini, insyaallah nyawa seseorang akan terselamatkan. 

 



     


Disaat hari pertama, pasti mesjid selalu dipadati oleh orang sekampung dan sebatalion. Mukanya yang sekali setahun keliatan dimesjid, tiba-tiba muncul secara tiba-tiba dan memakai baju baru yang sengaja dibeli. yang istemewanya lagi, dia datang dengan beraninya sholat dibarisan paling terdepan, sambil memamer-mamerkan baju baru nya itu. Hingga pandangan satu jama'ah tertuju pada sosok yang berbaju baru itu, dan sholat pun jadi gak khusuk.

Itu masih seputar di sholat tarawih... kalau pas waktu sahurnya, para anak-anak setengah baya selalu mencari cara untuk membangunkan orang sekampung, mulai dari menyalakan petasan disekitar rumah,  menyewa bedug sakabupaten, dan yang lebih ekstrimnya  lagi  membangunkan orang dengan menyalakan granad di tengah-tengah kampung. Hingga satu kampung sampe lari terbirit-birit menyelamatkan diri. Dan yang paling banyak korban dari kejadian itu adalah para orang tua yang lanjut usia, karena diserang oleh penyakit jantung  dan langsung dilarikan kerumah sakit dan acara sahurpun dibatalkan


Dan itu masih sahur, kalau diwaktu menjelang magrib, tingkat keganasan seseorang akan meningkat disaat buka puasa. Yang dulu makan cuman ditemani sama es teh manis, tiba-tiba langsung ditemani sama jus dan puding.  Dan yang lebih ganasnya lagi disaat menu bukaan tinggal satu lagi yang terjual dipasaran, pasti banyak ibuk-ibuk yang berantam dengan beringasnya untuk mendapatkan satu gelas cendol tersebut. Sampe ada mayat ibuk-ibuk berjatuhan.. penuh dengan luka tusuk.. saking ngidamnya sama cendol tersebut.



 
Okeh.. terimakasi udah baca? jangan lupa komentar dan sarannya ya.
Assalamu'alaikum ... 



2 komentar:

  1. mas bro ...karya nya bagus . sebisa mungkin jangan menghujat fisik ya :).. kalau bisa cerita yang memotivasi tapi tetap membuat senyum ya (permintaan pembaca)...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makasi ya mbak Elina udah baca blognya.. insyaallah kedepannya lebih asiyk dan lebih bagus lagi..

      Hapus